USAHA PEMBIBITAN - UD PULA ALAM SARI

Operator Desa Sudaji 22 Agustus 2018 16:44:05 WITA

Sudaji merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. Desa ini memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan lagi, baik dari segi wisata maupun dalam bidang usaha rakyatnya. Sudaji dikenal sebagai desa dengan tanah yang subur. Banyak hasil pertanian dari desa ini yang kualitasnya dapat disaingkan dengan daerah lainnya. Diantaranya adalah buah durian dan beras Sudaji. Sebagian masyarakat desa ini yang memiliki kebun duren atau menanam pohon duren dipekarangan rumah yang nantinya buahnya untuk dikonsumsi sendiri atau diperjual belikan.

UD Pula Alam Sari merupakan salah satu UD yang ada di desa Sudaji. UD ini bergerak dibidang pembibitan buah lokal dan tanaman-tanaman lainnya. Selain menciptakan lapangan pekerjaan di desa, mereka juga membantu program rehabilitasi hutan. Karena menurut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tidak menutup kemungkinan nantinya program rehabilitasi hutan dan lahan akan ditanami bibit buah lokal.

Melansir dari Tempo.co Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) terus mendorong petani penangkar bibit untuk mengembangkan pembibitan dengan optimal. Selain sebagai langkah penghijauan, ini juga bisa dijadikan sebagai usaha yang menjanjikan, hal ini sesuai dengan pernyataan ibu Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar menangkarkan bibit buah berpeluang menciptakan usaha yang menjanjikan.

Untuk info lebih lanjut tentang UD ini anda bisa menghubungi:

No Hp      : 0812-3988-738

Facebook : UD Pula Alam Sari

Komentar atas USAHA PEMBIBITAN - UD PULA ALAM SARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

IG Pemerintahan Desa Sudaji

Kalender Bali

Lokasi Sudaji

tampilkan dalam peta lebih besar